Sukses

Jawab Andi Arief, Dua Eks Demokrat Ini Bantah Bahas Kudeta di Deli Serdang

Andi Arief menyebut sejumlah pihak melakukan pertemuan di sebuah hotel di Deli Serdang terkait isu kudeta kursi kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyebut sejumlah pihak melakukan pertemuan di sebuah hotel di Deli Serdang terkait isu kudeta kursi kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Beberapa disebutkan Andi Arief. Diantaranya, Jhoni Allen, Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, dan Max Sopachua.

Mantan kader Demokrat Ahmad Yahya angkat bicara soal tudingan itu. Dirinya mengaku tak diundang ke pertemuan hotel tersebut dan masih berada di Jakarta.

"Orang ada di Jakarta semua termasuk saya. Ada Pak Darmizal di Jakarta juga, siapa yang mau bahas (kudeta)," kata Yahya, Kamis (4/3/2021).

Meski demikian, menurutnya dirinya akan berangkat jika ada kepastian soal KLB.

"Saya tidak tahu ada perubahan nanti. Kalau diundang saya kesana, siapa takut. Cuma sampai sekarang saya belum pegang undangan," ungkap Yahya.

Dirinya hanya menuturkan, bahwa KLB Demokrat akan diadakan bulan Maret. "Akan dilaksanakan KLB tapi waktunya kapan kita belum memastikan. Ya Insya Allah Maret ini jadi," kata Yahya.

Setali tiga uang, Mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui agenda di hotel tersebut. Dirinya masih berada di Jakarta.

"Saya justru tidak tahu karena sampai sekarang saya masih sibuk urusan pribadi di Jakarta. Barangkali (saya) mau diundang, tapi sampai saat ini belum ada," kata mantan Ketua DPR ini.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Andi Arief

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menegaskan, keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait kudeta Partai Demokrat bukan desas-desus. Andi mengungkap pertemuan Moeldoko dengan kader yang ingin mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono di Hotel The Hill di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang," katanya lewat akun twitternya @Andiarief__ ,Kamis (4/3/2021).

Andi menyebut, timnya mengecek ke lokasi dan menanyakan ke resepsionis terkait kegiatan Demokrat. Tapi, yang ada hanya kegiatan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dilaksanakan selama tiga hari yakni Kamis, Jumat dan Sabtu.

"Setelah kami cek meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota maka ditemukan sejumlah nama nama Seperti Jhoni Allen, Nazarudin, Marzukie Ali, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopochua dan lain lain," tuturnya.

 

 

 

Reporter: Genanta Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.