Sukses

Polri Pastikan Izin Laga Timnas U-23 pada 5 dan 7 Maret 2021

Pertandingan pada 5 Maret 2021 dijadwalkan laga Timnas U-23 versus PS Tira Persikabo. Sementara laga kedua pada 7 Maret 2021 antara Timnas U-23 versus Bali United.

Liputan6.com, Jakarta Polri telah berkoordinasi dengan PSSI terkait dengan izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola Timnas U-23 dalam rangka persiapan Sea Games 2021 di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hasilnya, laga dapat dilaksanakan pada 5 Maret dan 7 Maret 2021.

"Pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 itu pertandingan yang pertama. Kemudian yang pertandingan yang kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021, itu dilakukan di Stadion Madya Senayan Jakarta," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Menurut Ahmad, pertandingan pada 5 Maret 2021 dijadwalkan laga Timnas U-23 versus PS Tira Persikabo. Sementara laga kedua pada 7 Maret 2021 antara Timnas U-23 versus Bali United.

"Kami sampaikan bahwa pertandingan tersebut bukan dibatalkan namun ditunda. Sekali lagi saya sampaikan kalau ada yang menyampaikan dibatalkan bukan dibatalkan, tapi ditunda," jelas Ahmad.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Penonton, Tetap Izin

Sebelumnya, pertandingan Sepak Bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Persikabo batal digelar. Rencananya, kegiatan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam ini.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan mengatakan, dibatalkannya pertandingan tersebut karena pihak penyelenggara belum mengantongi izin. Pertandingan ini sedianya bakal digelar pada pukul 19.30 Wib.

"Ada sparing antara PSSI sama Persikabo, tapi izinnya belum ada, sparing sih sebenernya, sparing Timnas U-23. Cuma dia baru ngabarin kalau ada kegiatan malam ini, nah kita arahkan agar urus izinnya dulu. Dari pengurusan izin sampai jam ini belum ada. Tidak kita izinkan," kata Singgih saat dihubungi, Rabu, 3 Maret 2021.

Meski tidak ada penonton, papar Singgih, pihak penyelenggara wajib mengajukan izin terlebih dahulu ke aparat kepolisian

"Kegiatannya kan memang enggak ada penonton. Tapi harus ada izin terkait pertandingan olahraga," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.