Sukses

TNI Tangkap Wanita yang Viral Pamer Mobil Pelat Dinas Bodong

TNI masih menyelidiki motif wanita tersebut menggunakan pelat dinas bodong. Jika ditemukan unsur pidana, kasus itu akan diserahkan ke Polrestabes Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polisi Militer (POM) TNI telah menangkap seorang wanita yang viral lantaran memamerkan mobil Toyota Camry hitam dengan pelat dinas Mabes TNI. Belakangan diketahui, pelat nomor dinas yang digunakan bodong karena tidak terdaftar di Mabes Polri.  

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto membenarkan wanita yang viral karena pamer mobil pelat dinas bodong telah ditangkap pada Rabu 3 Maret 2021 malam. Wanita berinisial RHK alias Pooja itu diketahui merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

RHK mengakui mobil tersebut merupakan kendaraan pribadi yang dipasang pelat nomor dinas palsu alias bodong. 

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan pelat nomor dinas TNI,” kata Edys dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Meski sudah menyampaikan permintaan maaf, Edys menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap pelaku tetap dilakukan. Bila ditemukan unsur pidana, POM TNI akan melimpahkan kasus tersebut ke Polrestabes Bandung.

"TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan pelat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan disampaikan. Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana, maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Video permintaan maaf RHK juga beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram lambe_turah. Dalam video tersebut, dia mengakui menggunakan pelat dinas bodong yang dibuat di Bandung.

"Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung," kata perempuan dalam video tersebut.

Sebelumnya, video aksi wanita memamerkan mobil berpelat dinas TNI viral di media sosial. Seperti yang diunggah akun instagram @lambeturah, wanita itu merekam dari dekat sambil menunjukkan pelat nomer dinas TNI yang terpasang di kendaraannya.

"Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari pelatnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan... apa ya? Saya enggak kenal juga dengan dia, begitu lho, saya enggak pernah ada...," ujar wanita tersebut dalam video tersebut.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.