Sukses

Surati Jokowi, PPI Dunia Minta Pemerintah Vaksinasi Mahasiswa Indonesia di Seluruh Dunia

Choirul mengatakan, mahasiswa Indonesia di seluruh dunia merupakan aset masa depan bangsa terutama dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar menggelar vaksinasi covid-19 massal untuk mahasiswa Indonesia di seluruh dunia.

Dalam surat itu, PPI Dunia juga menyampaikan dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai salah satu solusi untuk memerangi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pasca vaksin.

"Kami melihat ada relevansi antara program vaksinasi COVID-19 dengan kebutuhan menjaga kesehatan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia. Kami mengharapkan bantuan dan perhatian Bapak Presiden dalam pemberian vaksin kepada mahasiswa Indonesia luar negeri yang saat ini sedang berada di Indonesia agar membantu mempermudah mahasiswa untuk melanjutkan studinya ketika nanti harus kembali ke negeri asalnya," kata Koordinator PPI Dunia Choirul Anam, Rabu (3/3/2021).

Choirul mengatakan, mahasiswa Indonesia di seluruh dunia merupakan aset masa depan bangsa terutama dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

Karenanya, kesehatan para pelajar sangat penting mengingat ketika mereka kembali ke negara asal studinya, para pelajar yang sudah divaksin akan menjadi diplomat kesehatan dan membentuk wajah Indonesia yang positif di dunia Internasional.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu Pendataan

Untuk mensukseskan program vaksinasi ini, Choirul mengatakan PPI Dunia siap membantu menfasilitasi pendataan pelajar Indonesia luar negeri yang saat ini sedang di Indonesia.

"Selain itu, kami juga mengharapkan dukungan Bapak Presiden agar seluruh mahasiswa Indonesia yang sedang studi di luar negeri di seluruh dunia mendapatkan program vaksinasi dari pemerintah setempat melalui komunikasi dan diplomasi yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dan KBRI setempat," kata Choirul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT PPI adalah sebuah BUMN yang bergerak dalam bidang perdagangan baik dalam maupun luar negeri.

    PPI

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Vaksinasi Covid-19