Jasad Bayi dalam Plastik Mengambang di Tumpukan Sampah Kepulauan Seribu

Oleh Ady Anugrahadi pada 02 Mar 2021, 13:53 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 13:54 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Perbesar
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta - Jasad bayi terbungkus kantong plastik ditemukan mengambang di antara tumpukan sampah di Kepulauan Seribu. Polisi turun tangan menyelidiki penemuan jasad bayi tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu AKP Agung Ardiansyah menyampaikan jasad bayi pertama kali ditemukan oleh Petugas UPK Badan Air yang sedang melakukan pembersihan sampah pada Senin pagi, 1 Maret 2021.

"Pegawai pembersihan air sedang bersih-bersih di situ bersihin sampah. Kemudian dilihat isinya jasad bayi," kata Agung saat dihubungi, Selasa (2/3/2021).

Saat ditemukan, kondisi jasad bayi tersebut mengenaskan. "Kami tidak tahu jenis kelaminnya apa, karena kondisinya sudah hancur," ujar dia.

Agung menyebut, jasad dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Pihaknya masih mendalami temuan jasad bayi tersebut.

"Saya belum bisa diprediksi sejak kapan bayi mengambang di air. Kami bersama dengan Satreskrim Polres Kepulauan Seribu sedang melakukan penyelidikan untuk menjawab penyebab kematian," ucap Agung.

2 dari 3 halaman

Jasad Bayi di Plastik Ditemukan Petugas Kebersihan Depok di Mobil Bak Sampah

Ilustrasi Garis Polisi
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sementara itu, penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus kantong plastik di mobil bak sampah gegerkan warga Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Jasad bayi itu pertama kali ditemukan di Jalan Kampung Sawah, RT4/3, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok oleh petugas kebersihan Kota Depok, Wardi (27) dan rekannya.

Saat mengambil sampah untuk dibawa ke tempat penampungan, Wardi menemukan plastik yang mencurigakan. Saat membuka bungkusan plastik itu, dia melihat bayi yang dibungkus dengan baju.

"Saat plastik terbuka terlihat bayi dalam kondisi sudah meninggal," ujar Wardi, Depok, Rabu (24/2/2021).

Wardi mengaku sempat tak percaya dengan temuan yang dilihatnya. Setelah temannya memastikan jika jasad tersebut adalah seorang bayi, dia langsung melaporkannya kepada warga di sekitar lokasi.

"Saya langsung kasih tahu ke warga ada bayi yang dibungkus di dalam kantong plastik dan bayi dibungkus dalam baju warna merah," jelas dia.

Menurut penuturan warga, jasad bayi laki-laki itu sudah ada sejak kemarin malam. Dan saat ditemukan, kondisinya sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap dan mengeluarkan darah. 

"Bayinya sudah bau dan mengeluarkan darah," ucap Wardi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓