Amien Rais Bakal Deklarasi Partai Ummat 17 Ramadan 1442 Hijriah

Oleh Liputan6.comLuqman Rimadi pada 02 Mar 2021, 12:13 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 12:14 WIB
Amien Rais Perkenalkan Logo Partai Ummat.
Perbesar
Amien Rais Perkenalkan Logo Partai Ummat. (foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Inisiator Partai Ummat Agung Mozin mengungkap, Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah. Jika melihat penanggalan Masehi maka jatuh pada 29 April 2021.

Deklarasi akan digelar secara virtual. Agung mengatakan keputusan itu sudah bulat diambil dalam rapat yang dipimpin Amien Rais pada Senin, 1 Maret 2021.

"Deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan.  Setelah sholat Tarwih, melalui virtual," ujar Agung dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Deklarasi Partai Ummat sedianya direncanakan pada tanggal 26 Maret 2021. Hanya saja ada yang mengusulkan 17 Ramadhan. Hari itu juga dinilai hari yang baik bagi umat Islam.

"Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret ini, namun ada usulan yang cukup bagus dari Salah satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya agar dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan," jelas Agung.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Final

Amien Rais
Perbesar
Mantan Ketua Umum DPP Partai Nasional Amanat (PAN), Amien Rais memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10). Amien Rais menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Amien Rais setuju dengan usulan tersebut. Sehingga tanggal deklarasi itu sudah final dan tim inisiator tengah mempersiapkan deklarasi.

"Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut. Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓