Sukses

Polisi Tangkap Sindikat Begal Anak-Anak yang Beraksi dengan Celurit

Sindikat begal terkenal tak segan melukai orang yang telah menjadi target. Aksinya pernah tertangkap CCTV yang terpasang di salah satu kawasan Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sindikat begal terkenal tak segan melukai orang yang telah menjadi target. Aksinya pernah tertangkap CCTV yang terpasang di salah satu kawasan Tangerang Selatan. AM, AY dan BA memangsa anak-anak yang bermain ponsel.

"Tersangka melihat sekumpulan anak sedang nongkrong. Tersangka turun dari motor dan mengacungkan celurit ke arah korban sambil merampas handphone korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (1/3/2021).

Yusri menerangkan, anak-anak yang menjadi korban begal tak terima kemudian melawan. Tapi, salah satu tersangka yakni AM malah membacok korban dengan menggunakan sebilah celurit.

"Korbannya anak berumur 14 tahun 13 tahun. Pelaku melakukan kekersan dengan menggunakan celurit," ucap dia.

Tak lama setelah itu, Yusri menyebut penyidik meringkus tiga pelaku yakni AM, AY dan BA di Tangerang Selatan pada Minggu 21 Februari 2021.

Kepada polisi, para tersangka mengaku baru dua kali melakukan aksinya di wilayah Tangerang Selatan.

"Pengakuan mereka baru dua kali melakukan ini, tetapi masih kita dalami lagi," kata Yusri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Residivis Kasus Narkoba

Hasil pemeriksaan, tiga tersangka merupakan residivis kasus narkoba. Yusri menyebut, pihaknya akan melakukan tes urin.

"Kami dalami untuk narkobanya ada kemungkinan mereka kita tes urine kalau positif kami akan tindaklanjuti dengan berkoordinasi Ditresnarkoba," ucap dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.