Sukses

3 Kenangan Jokowi Akan Sosok Artidjo Alkostar

Di mata Jokowi, kepribadian dan integritas Artidjo Alkostar tak perlu diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar.

Jokowi bahkan menyempatkan diri untuk datang melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi di lokasi, Senin (1/3/2021).

Dia pun memiliki kenangan tersendiri dengan Artidjo Alkostar. Di mata Jokowi, kepribadian dan integritas Artidjo tak perlu diragukan lagi.

"Beliau (Artidjo) menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan," kata Jokowi.

Berikut 3 kenangan Jokowi terhadap sosok mendiang Artidjo Alkostar dihimpun Liputan6.com:

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putra Terbaik Bangsa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar pada Senin (1/3/2021).

Saat melayat Artidjo Alkotsar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, dia menyebut Artidjo sebagai putra terbaik bangsa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi.

 

3 dari 4 halaman

Kepribadian dan Integritas Tak Perlu Diragukan

Jokowi sendiri memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. 

Dia menilai, kepribadian Artidjo tak perlu diragukan lagi. Juga integritasnya.  

4 dari 4 halaman

Teladan bagi Penegak Hukum dan Peradilan

Artidjo, menurut Jokowi, menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tutup Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.