Sukses

Jokowi: Artidjo Alkostar Seorang Penegak Hukum yang Memiliki Integritas Tinggi

Jokowi pun turut berduka atas kepergian Artidjo Alkostar. Jokowi mengatakan, bangsa Indonesia telah kehilangan putra terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memiliki kenangan tersendiri terhadap sosol Artidjo Alkostar. Mantan Hakim Agung itu memiliki kepribadian dan integritas yang tak perlu diragukan lagi. Dia layak menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," ujar Jokowi saat melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Jokowi pun turut berduka atas kepergian Artidjo Alkostar. Jokowi mengatakan, bangsa Indonesia telah kehilangan putra terbaiknya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Presiden di lokasi.

Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di masjid Ulil Albab UII sekira pukul 08.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Pukul 10.00 WIB

Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," katanya.

Almarhum Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.