Sukses

Bertemu Risma, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Terima Bantuan Masker

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hari ini menerima kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hari ini menerima kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma. Pertemuan tersebut dalam rangka memberikan bantuan hand sanitizer dan masker dari Kemensos untuk Pemkot Surabaya.

Adapun rincian yang diberikan Risma ke Surabaya yakni sebanyak 448 karton dengan total 19.752 botol hand sanitizer. Lalu ada 25 karton masker dengan total 50.000 buah.

Eri menuturkan, bantuan dari Risma tersebut akan langsung dimasukkan ke dalam data Surabaya Peduli Bencana dan Peduli Covid-19 milik Pemkot. Semuanya akan didistribusikan kepada para tenaga kesehatan.

"Apabila kebutuhan nakes (tenaga kesehatan) sudah mencukupi maka akan kita bagikan kepada warga," kata Eri, di Bali Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Di depan Risma, Eri menuturkan pihaknya terus berusaha menanggulangi Covid-19 di Surabaya. Dirinya mengklaim ada sejumlah kelurahan yang belum masuk zona hijau Covid-19.

"Tinggal beberapa titik kelurahan yang belum hijau kita arahkan ke sana. Sambil pencegahan yang kita lakukan supaya yang hijau tidak bergerak naik. Lalu yang zona orange bergerak hijau kita akan fokus ke sana," ungkap Eri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Sempat Berikan

Sementara, Risma menuturkan, bantuan tersebut sudah lama direncanakan untuk Pemkot Surabaya.

"Kita baru sempat serahkan hari ini karena beberapa minggu lalu harus berkelling mulai berbagai kota yang ada di Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.