Sukses

Roosminnie, Istri Emil Salim Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari ekonom yang juga mantan Menteri Perhubungan, Emil Salim. Sang istri, Roosminnie Emil Salim meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari ekonom yang juga mantan Menteri Perhubungan, Emil Salim. Sang istri, Roosminnie Emil Salim meninggal dunia pada Sabtu, (27/2/2021) pukul 12.46 WIB.

"Kita kembali dapat kabar duka. Ibu Rosminie Emil Salim, isteri Prof. Emil Salim, meninggal dunia pd pkl 12.46 PM tadi. Kita doakan yang trbaik, semoga almarhumah husnulkhotimah dan keluarga pak Emil tabah menerima musibah. Kita semua berduka dan turut mrasa kehilangan," tulis mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie melalui akun twitternya @JimlyAs, Sabtu.

Ucapan duka mengenai meninggalnya istri Emil Salim juga datang dari Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. Hal ini disampaikan Ketua Umum PAN itu melalui akun twitternya.

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Allahumaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha. Duka kami atas wafatnya Ibu Rosmini Salim, Istri dari Bapak Emil Salim @emilsalim2010. Teriring doa semoga Almarhumah diterima seluruh amal baiknya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah," kata Zulkifli Hasan.

Emil Salim merupakan mantan Menteri era Presiden ke-2 RI Soeharto. Sejumlah jabatan pernah didukinya di kabinet bentukan Soehato yakni, Menteri Perhubungan, Menteri Negara Pengawasan dan Pembangunan Lingkungan Hidup Indonesia, hingga Menteri Negara Bidang Penyempurnaan dan Pembersihan Aparatur Negara Indonesia.

Pada era Presiden Susilo Bambang Yudhuyono, Emil Salim menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden masa jabatan 2010-2014. Selain itu, Emil juga dikenal sebagai ahli ekonomi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.