Sukses

Cegah Covid-19, Rutan Kelas I Depok Bagi Ribuan Masker ke Warga Binaan

Ribuan masker dan sabun diberikan untuk mencegah Covid-19 dan agar warga binaan di rutan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok membagikan masker kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami memberikan masker dan sabun kepada WBP," ujar Kepala Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi, Sabtu (27/2/2021).

Nu'man menjelaskan, ribuan masker dan sabun diberikan untuk mencegah Covid-19 dan agar warga binaan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka dari itu kita harus bertindak cepat dalam penanggulangannya," ucap Nu'man.

Dia menuturkan, WBP di rutan Kelas I Depok diberikan pemahaman terkait Covid-19 dan cara penularannya. Nu'man menilai, dengan pemberian pemahaman tersebut, WBP dapat mengerti dan memproteksi diri dengan melakukan pencegahan.

"Kami tidak hanya sekedar memberikan ribuan masker dan sabun, kami memberikan pemahaman dari Covid-19 mulai penularan hingga cara pencegahan," kata Nu'man.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan kebersihan

Sementara itu, Dokter Rumah Tahanan Kelas I Depok, Imma Syabreni menuturkan, pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan meningkatkan kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan di Rutan Kelas I Depok.

Menurutnya, kebersihan selain melindungi diri dari Covid-19, dapat melindungi dari penyakit lainnya.

"Tetap selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan gunakan masker, dan kami tidak henti-hentinya selalu mengingatkan untuk menerapkan 3M," tandas Imma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.