Sukses

Wagub: 65 Persen Tenaga Kesehatan Jakarta Telah Divaksin Covid-19

Riza pun pun meminta masyarakat untuk ikut mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang digulirkan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua kepada tenaga kesehatan (nakes) di Jakarta telah mencapai 65 persen.

"Untuk tenaga kesehatan sendiri, dosis satu dan dua itu sudah 65,3 persen terkait vaksin," kata Riza Patria, Jumat (26/2/2021).

Dia menjelaskan, saat ini tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin tahap pertama sebanyak 141.225 dosis, sementara untuk tahap kedua telah mencapai 73.298 dosis. Sehingga secara keseluruhan vaksin Covid-19 yang telah disuntikkan totalnya 214.523 dosis.

"Kemudian saat ini juga sudah mulai dilaksanakan selain nakes sudah pedagang pasar, sudah mulai, juga pendidikan, wartawan, para atlet, kemudian akan dimulai juga hotel buat wirausaha pariwisata dan lain-lain. Prinsipnya secara bertahap kita mulai ke sektor lain di samping nakes. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan masuk ke masyarakat," jelasnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang digulirkan. Menurut Riza, masyarakat harus menyakini kalau vaksin Covid-19 yang disuntikan telah aman.

"Terkait masih adanya survei-survei menyampaikan sanksi terhadap efek sampingan, ada yang bilang tidak halal, sudah sangat jelas MUI menyampaikan ini halal dan pakar kesehatan juga menyampaikan tidak ada efek samping dan ini baik," kata Riza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinkes Jakarta Terima 60.000 Dosis Vaksin Covid-19, Vaksinasi Lansia Dimulai

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan pihaknya telah menerima 70.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. 60.000 Dosis vaksin Covid-19 di antaranya untuk lansia dan 10.000 lainnya bagi pedagang.

"Alhamdulillah untuk tahap kedua ini subuh tadi DKI Jakarta menerima 60.000 dosis untuk lansia dan 10.000 dosis untuk para pedagang di pasar-pasar tadi," katanya, Jumat (19/2/2021).

Setelah menerima 70.000 dosis vaksin Covid-19 tersebut, Pemprov DKI Jakarta langsung melanjutkan vaksinasi untuk pedagang. Vaksinasi lanjutan untuk pedagang ini diprioritaskan bagi pedagang Pasar Tanah Abang.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lansia.

"Kami akan segera memberikan layanan mulai hari ini diberikan kepada lansia," ujarnya.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.