Sukses

Gibran Tancap Gas Blusukan ke Pasar Cek Vaksinasi Covid-19 Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Raka mengawali aktivitasnya sebagai Wali Kota Solo dengan blusukan ke Pasar Gede Solo, Jumat (26/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka mengawali aktivitasnya sebagai Wali Kota Solo dengan blusukan ke Pasar Gede Solo, Jumat (26/2/2021). Hal ini dilakukan usai dilantik pukul 08.00 WIB tadi.

Setelah prosesi pelantikan di DPRD Kota Solo, Gibran bersama wakilnya langsung pamit untuk menuju Pasar Gede Solo. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengecek persiapan vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang pasar peninggalan Keraton Solo tersebut.

Tak hanya ke Pasar Gede, Gibran juga mengunjungi Pasar Klewer untuk mengecek persiapan vaksinasi Covid-19 yang akan digelar pada Sabtu, 27 Februari 2021 besok.

Seperti janji Gibran dalam pidatonya saat serah terima jabatan di sidang paripurna DPRD Kota Solo, dia bakal bekerja tanpa mengenal waktu.

Bahkan, mengawali kerjanya tepat usai dilantik menjadi wali kota, Gibran langsung blusukan ke Pasar Gede.

"Tidak usah menunggu sampai Senin, setelah acara pelantikan ini saya dan Pak Teguh langsung cek persiapan vaksinasi di Pasar Gede. Sabtu dan Minggu tetap kerja," kata Gibran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Saat mengunjungi Pasar Gede, Gibran yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengecek persiapan vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar yang digelar Sabtu besok.

Baginya, vaksinasi Covid-19 sangat penting. Sebab, semakin cepat vaksinasi selesai, dia berharap pemulihan ekonomi pun berjalan lurus.

"Kita akan kebut vaksinasi untuk mengebut pemulihan ekonomi. Vaksinasi harus segera dan vaksinasi bagi pedagang pasar mulai besok pagi," tutur Gibran.

Menurut dia, setelah vaksinasi para pedagang di Pasar Gede dan Pasar Klewer, selanjutnya kegiatan vaksinasi Covid-19 juga akan dilakukan di pasar tradisional lainnya yang ada di Solo.

"Nanti menyusul Pasar Depok dan Pasar Harjodaksino hari Senin dan Selasa nanti," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.