Sukses

Istana: Tidak Ada Perbedaan Antara Mas Gibran dengan Kepala Daerah Lainnya

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian menilai prosedur pelantikan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo sama dengan kepala daerah lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian menilai prosedur pelantikan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo sama dengan kepala daerah lainnya. Menurut dia, tidak ada yang spesial dari pelantikan Gibran.

"Saya kira sama saja. Sudah ada prosedur tetap pelantikan kepala daerah. Saya kira tidak ada perbedaan. Mas Gibran sama dengan Wali Kota atau Kepala Daerah lainnya, tidak ada yang spesial," jelas Donny kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Dia menyebut bahwa Gibran merupakan sosok pemimpin yang mandiri dan independen sehingga tak perlu dikait-kaitkan dengan Presiden Jokowi. Donny meyakini Gibran memiliki kemampuan untuk mengelola Kota Solo lebih maju lagi.

"Harapannya tentu saja Mas Gibran bisa memimpin Solo menjadi lebih baik. Dengan bekal pengalaman selama ini mengelola bisnisnya, saya kira Gibran punya kemampuan untuk mngelola Kota Solo," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Dilantik

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo, Jumat, 26 Februari 2021. Pelantikan itu dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual.

Pelantikan 17 kepala daerah kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah itu dilakukan secara virtual. Sedangkan Gibran dan wakilnya, Teguh Prakosa mengikuti prosesi pelantikan dan pembacaan sumpah janji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo di Grha Paripurna DPRD Solo.

Gibran bersama Teguh usai acara pelantikan menyatakan tidak menunggu lama akan langsung melakukan kunjungan kerja persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.

Gibran akan mengunjungi Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang, dan dilanjutkan dengan Salat Jumat di DPC PDIP Surakarta.

Gibran menjelaskan dirinya dan Teguh akan langsung melakukan blusukan untu kerja, kerja dan kerja. Bahkan, Gibran sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa titik.

"Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur untuk mengebut kegiatan vaksinasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Solo," ujar Gibran usai acara pelantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.