Sukses

Polisi Periksa Kejiwaan Penusuk Anggota TNI di Jakarta Timur

Polisi akan memeriksa kejiwaan penusuk anggota TNI Serka Komang di Jakarta Timur. Hal tersebut lantaran adanya dugaan gangguan jiwa yang diidap pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi akan memeriksa kejiwaan penusuk anggota TNI Serka Komang di Jakarta Timur. Hal tersebut lantaran adanya dugaan gangguan jiwa yang diidap pelaku.

"Hari ini diperiksa kejiwaannya di RS Polri," kata Kasatreskrim Polres Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat dikonfirmasi, Jumat (26/2/2021).

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, pihaknya menangkap seorang pria yang menusuk Anggota TNI AD. Diketahui pelaku merupakan tetangga korban.

"Tersangka sudah kami amankan," kata Tedjo dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Dia menuturkan, kejadian tersebut terjadi pukul 12.30 WIB di Komplek Berland RT 12 RW 02, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Saat itu, korban hendak bersiap ke kantor namun, pelaku mempelototi korban.

"Terjadi adu mulut diantara keduanya. Tetapi permasalahan dapat diselesaikan," tutur Tedjo.

Namun, diduga pelaku masih tidak terima, yang kemudian mencegat motor korban sembari mengarahkan pisaunya, yang membuat korban terluka hingga akhirnya melakukan penusukan.

"Mengenai bagian perut dan tangan," jelas Tedjo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Melarikan Diri

Usai melakukan perbuatannya, pelaku penusukan melarikan diri. Sedangkan korban yang merupakan anggota TNI tersebut langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.

"Korban dibawa yang bekerja di staf Bagpam Pusintelad dibawa ke rumah sakit," kata Tedjo.

Tedjo menuturkan, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku. Saat ini, yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur.

"Kasus ini sendiri sedang ditangani Polres Metro Jakarta Timur," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.