Hujan dan Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang di Wilayah Jakarta

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 26 Feb 2021, 11:01 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 11:01 WIB
Pohon tumbang di Depok
Perbesar
Pohon tumbang menutup akses Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Minggu (20/12/2020). (Liputan6.com/ Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur masih terus melakukan evakuasi pohon tumbang di beberapa lokasi. Akibat dari hujan yang disertai angin pada Jumat (26/2/2021) dini hari yang terjadi di Ibu Kota.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyampaikan sejak pukul 08.40 WIB pihaknya sudah mulai melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan inpeksi, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pohon berjenis kapum setinggi 10 meter dengan diameter sekitar 60 sentimeter itu, roboh dan menimpa pelataran kebon belakang rumah warga, dan tak ada korban jiwa atas insiden ini.

"Kita kerahkan 6 personil untuk mengevakuasi pohon tumbang di rumah warga dan tidak ada korban," kata Gatot dalam keteranganya, Jumat (26/2/2021).

Kabar pohon tumbang dini hari tadi cukup banyak beredar di media sosial dikutip lewat akun instagram @jktinfo. Seperti di perempatan Jl Pendidikan Raya, Duren Sawit, sekitar pukul 24.18 WIB pohon beringin berdiameter sekitar 90 sentimeter tumbang saat cuaca diguyur hujan deras disertai angin kencang hingga menutup sebagian jalan.

 

2 dari 3 halaman

Tempat Lainnya...

Lalu di kawasan Jakarta Barat, imbas hujan disertai angin kencang membuat pohon tumbang di dua titik, yakni di dekat Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat dan pohon tumbanh yang menimpa halte busway Grogol 2 dan menutupi sebagian ruas jalan.

Kemudian, di jalan Kedondong, Sunter, Jakarta Utara sampai menutup akses jalan, yang mana pohon itu tumbang akibat dari hujan dan angin kencang yang berlangsung pada dini hari.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓