Sukses

NasDem Hormati Putusan MK Terkait Pilkada Tapanuli Selatan

Hermawi Taslim mengatakan, pihaknya menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan hasil Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, pihaknya menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan hasil Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan.

Adapun yang disampaikannya terkait putusan MK yang menolak gugatan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel 2020 dengan pemohon pasangan Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap.

"Putusan MK merupakan putusan yang final dan mengikat. NasDem sangat menghormatinya. NasDem yakin apa yang diputuskan oleh MK telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Hermawi seperti dilansir dari Antara, Senin (25/2/2021).

Dia menuturkan, pernyataan sejumlah kader NasDem di Sumatera Utara yang mempersoalkan putusan tersebut hanya bentuk kekecewaan semata.

"Itu hanya bersifat kekecewaan sesaat saja," ungkap Hermawi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan ke MK

Terkait dengan perkara sengketa hasil pilkada lainnya, salah satunya adalah sengketa Pilkada Kabupaten Samosir, NasDem menyerahkan sepenuhnya pada proses yang saat ini tengah berjalan di MK.

"NasDem menghormati MK secara kelembagaan dan akan senantiasa menjaga muruah pengadilan," kata Hermawi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.