Sukses

Dapat Bantuan Sembako, Korban Banjir Jakarta Puji Kepedulian Sabam Sirait

Atas nama warga mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Sabam.

Liputan6.com, Jakarta - Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, terus membagikan ribuan paket sembako kepada warga DKI Jakarta yang menjadi korban musibah banjir.

Sebagaimana diketahui, musibah Banjir yang terjadi pada Jumat-Sabtu kemarin ini merendam puluhan RW, serta lebih dari seribu warga harus mengungsi. Berdasarkan data Badan Penanganggulangan Bencara Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada sekitar 1.380 warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang harus dievakuasi.

Rabu 24 Maret 2021, Sabam berbagi sembako dengan warga di Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Dua hari sebelumnya, Senin (22/2/2021), Sabam berbagi sembako dengan warga di Kampung Rawadas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur dan Selasa (23/2/2021) dengan warga di Kampung Melayu Jatinegara, Jakarta Timur.

Sukma, perwakilan RW 03, atas nama warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Sabam kepada warga yang baru saja terkena musibah banjir. Ibu ini pun mendoakan Sabam bersama keluarga.

"Semoga Pak Sabam dan keluarga sehat senantiasa, serta terus memberikan berkah dan manfaat, khususnya bagi warga Jakarta, umumnya bagi Indonesia," kata Sukma.

Hal senada disampaikan warga lain. Atas nama warga mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Sabam.

"Sebagai anggota DPD RI, Pak Sabam selalu memperhatikan kami," ungkapnya.

Warga pun senang, walaupun di tengah pandemi, masih bisa berkomunikasi dengan Sabam, yang merupakan politisi senior, meski pun melalui sambungan video-call.

Dalam pesan kebangsaannya, anggota MPR RI paling senior ini berpesan agar semua elemen dan masyarakat di DKI Jakarta harus terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab, dengan persatuan dan kesatuan itulah, Kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 75 tahun dan diperjuangkan dengan tenaga, pikiran dan darah para pejuang itu bisa terus dipertahkankan.

"Cintailah Indonesia dengan tulus. Bela dan jaga Indonesia dengan sungguh-sungguh. Teruslah bahu-membahu dan gotong royong dalam mengisi kemerdekaan Indonesia," kata Sabam.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Pemerintah

Sabam juga mengajak semua pihak untuk bahu-membahu, bergotong-royong, dan saling membantu korban bencana banjir. Gotong-royong, ungkapnya, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun juga oleh semua elemen masyarakat, baik berupa materi, tenaga atau pikiran.

"Gotong royong ini juga harus dilakukan tidak saat ada saat banjir saja. Mari kita saling membantu. Lebih-lebih pada mereka yang terkena banjir," kata Sabam, yang juga penerima Bintang Mahaputera Utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.