Sukses

Wapres Ma'ruf Minta Khutbah Jumat Masifkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh pihak berkontribusi dalam sosialisasi program vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh pihak berkontribusi dalam sosialisasi program vaksinasi Covid-19. Termasuk kepada para khatib di mimbar khutbah Jumat mereka.

"Para ulama melalui dakwah-dakwahnya, melalui khutbah-khutbah Jumatnya, maka dilibatkan. Selain Majelis Ulama, ada pengurus besar Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas-ormas yang lain," kata Ma'ruf Amin dalam siaran pers diterima, Kamis (25/2/2021).

Ma'ruf mengatakan, masifnya sosialisasi dapat membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi 1 juta orang per hari. Apalagi, Majelis Ulama Indonesia atau MUI sudah menyatakan jika vaksin yang digunakan di Indonesia telah bersertifikat halal.

"Jadi ketika vaksin ini dipertanyakan oleh masyarakat, selain efektivitasnya, kemanjurannya tapi kehalalannya, di situ kemudian Majelis Ulama Indonesia masuk dan menyatakan bahwa itu halal," jelas dia.

Selain sosialisasi menggunakan pendekatan keagamaan, sosialisasi yang turut melibatkan perangkat pemerintah seperti TNI, Polri, dan Tenaga Kesehatan, juga menjadi kunci cepat tercapainya target vaksinasi.

"Bahkan juga sosialisasi ini sangat masif ya di mana-mana itu. Jadi karena itu saya bilang, sekarang ini fenomena yang kita lihat itu orang antre ingin divaksin itu," tandas Ma'ruf Amin.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal untuk Wartawan

Sementara itu, Presiden Jokowi meninjau vaksinasi untuk awak media di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (25/2/2021).

Sekitar pukul 09.10 WIB, Jokowi hadir di sana. Pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan digelar 3 hari, 25-27 Februari 2021 pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Jokowi hadir didampingi Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Ketua Dewan Pers Prof Nuh.

Beberapa menit Jokowi sempat menyapa para awak media yang sedang divaksin. Satu per satu peserta yang sedang divaksinasi disambangi Mantan Gubernur DKI Jakarta. Jokowi pun berharap dengan pemberian vaksinasi bisa mendapatkan perlindungan bagi awak media.

"Kita harapan memberikan perlindungan bagi awak media terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik, sering berinterkasi dengan narasumber dan ini memberikan perlindungan yang baik insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi," kata Jokowi usai meninjau, Kamis (25/2/2021).

Jokowi pun berharap seluruh awak media di provinsi lain bisa mendapatkan vaksin. Sehingga mendapatkan perlindungan saat bekerja.

"Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain seluruh insan pers semuanya mendapatan vaksinasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.