Polisi: Hasil Tes, Rambut Jennifer Jill Terbukti Mengandung Metamfetamin

Oleh Ady Anugrahadi pada 24 Feb 2021, 17:34 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 17:37 WIB
Jennifer Jill
Perbesar
Jennifer Jill dibawa oleh petugas untuk dihadirkan dalam rilis kasus Narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/02/2021). Jennifer Jill ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakbar atas kasus kepemilikan sabu-sabu pada Selasa (16/2) di kediamannya kawasan Ancol. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengumumkan hasil tes rambut Jennifer Jill alias JJ dinyatakan positif mengandung narkoba jenis sabu.

Kanit I Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktara menerangkan, hasil pemeriksaan spesimen rambut Jennifer Jill yang diberikan tim dokter Puslabfor Mabes Polri Sentul, Bogor menguatkan sangkaan terkait penyalahgunaan narkoba yang menyeret istri dari artis Ajun Perwira itu.

"Hasil spesimen rambut JJ terbukti mengandung metamfetamin," kata dia dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Arif menyampaikan, penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berencana memeriksa kembali Jennifer Jill. Penyidik bakal menyelaraskan antara hasil tes rambut dengan keterangan yang pernah disampaikan Jennifer.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan kami sinkronkan dari hasil rambut tersebut dengan keterangan," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Jennifer Jill Sempat Sebut Lama Tak Pakai Sabu

Jennifer Jill
Perbesar
Polisi membawa Jennifer Jill (kedua kiri) untuk rilis kasus Narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/02/2021). Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan barang bukti berupa 2 paket plastik kecil sabu-sabu dengan berat 0,39 gram beserta alat pengisap. (Liputan6.com/Herman Zakharia

Menurut Arif, terdapat perbedaan antara keterangan yang sebelumnya diutarakan oleh Jennifer Jill dengan temuan tes rambut. Arif membeberkan, dari hasil tes,  Jennifer Jill diketahui mengkonsumsi sabu pada satu bulan hingga tiga bulan lalu

"Memang ada perbedaan. Spesimen rambut ini akan dicocokkan dengan keterangan-keterangan yang ada nanti. Sekarang hasil rambut ini positif sedangkan hasil keterangan sebelumnya adalah yang bersangkutan sudah lama tidak menggunakan. Artinya ada perbedaan hasil dengan keterangan sebelumnya," papar dia.

Sebelumnya, Jennifer Jill tersangkut kasus narkoba. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan dua paket sabu seberat 0,39 gram di dalam lemari.

Pengakuan awal Jennifer Jill kala itu, sabu diletakkan sejak empat tahun lalu. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓