Sukses

Pendaftaran SNMPTN 2021 Ditutup Hari ini, Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini

Mengacu pada aturan LTMPT, proses pendaftaran SNMPTN 2021 dianggap selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi pada laman LTMPT.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 bakal ditutup hari ini pukul 15.00 WIB (24/2/2021).

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta peserta yang belum menyelesaikan pendaftaran SNMPTN 2021 diminta untuk segera merampungkannya.

"Pendaftaran SNMPTN 2021 bagi siswa eligible berdasarkan pemeringkatan sekolah akan ditutup HARI INI pukul 15.00 WIB. Segera lakukan pendaftaran dan finalisasi sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Dan pastikan semua data sudah benar, karena setelah finalisasi data tidak dapat diubah kembali untuk alasan apapun," pesan LTMPT melalui akun resminya, Rabu (24/2/2021).

Mengacu pada aturan LTMPT, proses pendaftaran SNMPTN 2021 dianggap selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi pada laman LTMPT. Finalisasi ditandai dengan mencetak kartu peserta SNMPTN 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Ubah Pilihan Jurusan

Usia melakukan pencetakan, peserta sudah tak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apa pun. Termasuk mengubah pilihan jurusan.

LTMPT pun mengimbau calon peserta untuk menyelesaikan pendaftaran lewat laptop atau komputer personal. Hal itu guna meminimalisir kesalahan saat pengisian data.

"Kami juga merekomendasikan untuk menggunakan laptop atau PC pada saat melakukan pendaftaran guna menghindari kesalahan pengisian data," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN, salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru.

    SNMPTN

  • SNMPTN 2021