Sukses

Kala Jokowi Bagi-Bagi Hadiah di Kerumunan Massa NTT

Sebuah video berdurasi 30 detik memperlihatkan kerumunan massa yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 22 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi 30 detik memperlihatkan kerumunan massa yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 22 Februari 2021. Dalam video itu, Jokowi tampak berada di mobil bewarna hitam yang dikerubungi oleh warga.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan masker hitam tampak keluar dari sunroof mobil dan melambaikan tangan ke masyarakat. Warga pun mendadak sontak berteriak dan beberapa sibuk mengambil gambar Jokowi tanpa adanya jaga jarak.

Sesekali, dia menunjuk ke arah masker yang dikenakannya seakan-akan mengingatkan masyarakat untuk memakai masker. Di tengah masyarakat yang tengah berkerumun, Jokowi pun sempat membagi-bagikan kaus.

Pihak Istana Kepresidenan membenarkan video yang diambil di Maumere NTT tersebut. Kala itu, Jokowi dan rombongan hendak melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

"Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan. Saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa 23 Februari 2021.

Menurut dia, hal tersebut merupakan aksi spontanitas dan antusiasme masyarakat untuk menyambut kedatangan Jokowi. Bey menyebut Presiden tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dari sunroof mobil.

"Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Protokol Kesehatan

Terkait suvenir yang dibagi-bagikan Jokowi kepada masyarakat, Bey menuturkan bahwa hal itu bentuk spontanitas. Jokowi menghargai warga yang antusias bertemu dengannya.

"Itu spontanitas Presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaus, dan masker. Tapi poinnya, Presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan," jelas Bey.

Selain meresmikan Bendungan Napun Gete, kunjungan Jokowi ke NTT untuk meninjau food estate atau lumbung pangan di Kabupaten Sumba Tengah.

Saat melakukan peninjauan, meski berada di tengah guyuran hujan lebat, Jokowi tetap meninjau areal persawahan yang ada di lokasi yang persisnya terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah. Di lokasi tersebut para petani setempat juga antusias menunggu kedatangan Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • NTT