Sukses

Polri Gelar Serah Terima Jabatan Kabareskrim hingga Kapolda Hari Ini

Polri sebelumnya mengumumkan pengisi jabatan Kabareskrim Polri setelah kosong lantaran pengangkatan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Kini posisi tersebut diisi oleh Komjen Agus Andrianto.

Liputan6.com, Jakarta - Polri akan menggelar serah terima jabatan atau sertijab sejumlah pejabat tinggi hari ini. Mulai dari Kabareskrim Polri hingga posisi Kapolda yang dirotasi.

"Seluruhnya tidak hanya Kabareskrim, termasuk beberapa Kapolda," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Acara tersebut akan digelar sekitar pukul 12.00 WIB di Aula Awaloedin Jamin, Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Polri akhirnya mengumumkan pengisi jabatan Kabareskrim Polri setelah kosong lantaran pengangkatan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Kini posisi tersebut diisi oleh Komjen Agus Andrianto.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/318/II/Kep./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

"Benar," tutur Argo saat dikonfirmasi, kamis (18/2/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Petinggi Polri

Selanjutnya, posisi Kalemdiklat Polri diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya Kabaintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkan kemudian diisi oleh Irjen Paulus Waterpauw yang sebelumnya Kapolda Papua.

Jabatan Kapolda Papua lantas diisi oleh Brigjen Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Eko Rudi Sudarto yang sebelumnya Kabag Ops Nalev Korbinmas Baharkam Polri.

Kemudian, posisi Wakabareskrim Polri juga dirotasi yakni Irjen Wahyu Hadi Ningrat menjabat sebagai Arsena Kapolri. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Brigjen Syahardiantono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.