Sukses

Dianggap Dukung KLB, Ketua DPC Partai Demokrat Blora dan Tegal Dipecat

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Joko Haryanto mengatakan, pihaknya mencopot dua ketua DPC di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Joko Haryanto mengatakan, pihaknya mencopot dua ketua DPC di wilayahnya lantaran dianggap mendukung digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun yang dipecat ialah, Ketua DPC Blora, Bambang Susilo, dan DPC Kabupaten Tegal, Ayu Palaretin.

"Pencopotan dua ketua DPC sebagai bentuk ketegasan partai. Semua kader harus patuh dan bersama untuk membesarkan partai. Bukan malah memperkeruh keadaan dengan menghembuskan isu KLB. Itu kan justru ngerecoki," kata Joko, Selasa (23/2/2021).

Dia menuturkan, dalam kondisi seperti sekarang ini, seharusnya kader Demokrat harus tegak lurus. Karenanya, dia memastikan Demokrat Jateng solid mendukung kepemimpinan AHY.

"Jateng satu suara solid mendukung AHY, untuk bareng membesarkan partai dan mengabdi kepada masyarakat," jelas Joko.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Buat Gaduh

Joko menuturkan, sosok AHY saat ini dibutuhkan karena masih muda, energik dan memiliki pemikiran yang matang. Kondisi itu sangat bagus untuk menggaet kalangan milenial.

"Jadi kader yang senior harus mendukung. Bukan malah membuat isu dan membuat gaduh di internal partai," ujar dia.

Dia juga meminta orang-orang di luar Partai Demokrat, tidak perlu mengurusi partai berlambang mercy tersebut. Ada beberapa mantan kader yang terus mengusik

"Kami tetap solid untuk mendukung mas AHY. Sosoknya memang dibutuhkan partai saat ini di tengah era milenial," kata Joko.

 

 

Reporter: Danny Adriadhi Utama

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.