Sukses

Hari Keempat, Perumahan di Tangerang Ini Masih Terendam Banjir 1 Meter

ketinggian banjir bisa mencapai 1 meter lantaran berada di bagian belakang yang bersebelahan langsung dengan aliran Kali Ledug.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang menerjang wilayah Kota Tangerang, memasuki hari keempat hingga kini belum juga surut. Salah satunya di Perumahan Total Persada yang berada di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Menurut keterangan warga, ketinggian banjir bahkan ada yang mencapai 1 meter lantaran berada di bagian belakang yang bersebelahan langsung dengan aliran Kali Ledug. 

Sementara, wilayah yang berada di bagian depan sudah mulai surut sejak kemarin siang.

"Kira-kira ada 4 RT yang masih banjir, ini masih satu meter banjirnya. Tapi sudah agak surut. Kalau kemarin airnya nyentuh lantai 2," ujar Saidah. 

Belakangan dari pantauan di lapangan, kondisi banjir di Perumahan Total Persada mulai surut, setelah pompa yang digunakan untuk menyedot air sudah menyala. 

"Itu pompa sudah nyala dari kemarin, kalau nggak hujan lagi, besok mudah-mudahan surut," lanjut Saidah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Mesin Pompa Dinyalakan

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, pompa sudah dinyalakan untuk mempercepat proses surutnya air di kecamatan Periuk.

Hal ini mengingat sebelumnya mesin pompa tidak dapat digunakan karena air masih selevel dengan tanggul.

"Sejak pagi tadi sudah dinyalakan 4 mesin pompa yang ada di Situ Bulakan, di Pintu 5 nyala 3 mesin. Tanggul yang jebol dipasang kisdam agar air bisa dipompa melewati tanggul," jelasnya.

Selain di Perumahan Total Persada, genangan air juga masih terlihat di Jalan Raya Regency. Jalan yang menghubungkan wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang itu, kini sudah bisa diakses dan dilalui pengendara kendaraan bermotor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.