Sukses

Tepis Hasil Survei, Azis Samual: Golkar Justru Semakin Solid

Menurut dia, dengan infrastruktur partai yang ada saat ini, Golkar adalah partai yang justru paling siap dan tetap populer di akar rumput.

Liputan6.com, Jakarta - Menanggapi hasil sebuah lembaga survei nasional, politisi senior Partai Golkar H. Azis Samual S.Sos. M.Si menanggapinya dengan kalem.

"Boleh saja, siapa pun bisa buat survei tentang Partai Golkar, apa pun hasilnya bagi kami cukup sebagai input untuk dicatat. Kami yang berada di dalam, paling paham apa yang terjadi. Karena kami pun punya data tersendiri yang akurat dan berbeda dengan hasil survei itu," ujar Azis, Selasa (23/2/2021).

Menurut dia, dengan infrastruktur partai yang ada saat ini, Golkar adalah partai yang justru paling siap dan tetap populer di akar rumput. Meskipun tidak perlu koar-koar dan kami lebih fokus dan terus berkerja lebih keras melakukan peningkatan kualitas organisasi partai.

"Kami paham apa yang sedang partai hadapi dan tahu tantangan Bangsa ini ke depan, apa dan bagaimananya. Saya paham lah, survei itu agendanya apa," kata Azis.

Menurutnya, Golkar sudah pada track yang benar. Di tengah situasi ekonomi negara dan bangsa yang terpukul akibat pandemi Covid-19, Golkar sebagai partai kader terus melakukan upaya agar terus berkontribusi bagi penyelamatan NKRI di berbagai bidang melalui kerja-kerja yang terukur yang dilakukan oleh para kader yang ada di Parlemen maupun yang ada di Pemerintahan. Termasuk seluruh kader di tingkat DPP DPD, DPC dan seterusnya.

Terkait dengan komentar miring dari Andi Sinulingga mengenai Golkar dan kritiknya terhadap Airlangga (Ketum Partai Golkar) yang tersebar di berbagai grup WA dan media online, Azis memberikan peringatan pada Andi dan juga seluruh kader Golkar, agar bicara hati-hati.

"Dia kan kader Golkar juga, adab politiknya kurang baik bila menjelek-jelekan Ketua Umumnya sendiri. Padahal, bila ada kritik tentu bisa bicara secara elegan di forum yang pantas," tegas Azis.

Menurut dia, saatnya sekarang seluruh kader Golkar harus menunjukkan soliditas, bersatu, menghilangkan ego dan lupakan perbedaan masa lalu untuk bersama-sama memperkuat Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Jadi, di tengah kita semua sibuk menghadapi berbagai persoalan bangsa, jangan ia (Andi) malah memperkeruh keadaan dan menciptakan bibit perpecahan dengan bicara menyerang Ketua Umum Dan DPP Partai Golkar," beber Azis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicarakan Secara Internal

"Saya minta, jangan lagi berkomentar seolah-olah dia sendiri yang paham tentang Partai Golkar saat ini, padahal dia nggak ngerti. Bila ada masukan atau kritik, etisnya dibicarakan secara internal, saya tunggu di sini, biar saya kasih tahu dia. Saya kira Andi harusnya paham berpolitik secara dewasa," demikian Azis Samual memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.