Sukses

Tokoh Agama Divaksinasi di Istiqlal, Menag Yaqut Berharap Bisa Jadi Teladan

Yaqut berharap, lewat program vaksinasi terhadap ribuan tokoh agama, dapat menjadi teladan bagi umat dalam ikut menyukseskan vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik jalannya vaksinasi Covid-19 kepada tokoh lintas agama hari ini, Selasa (23/2/2021). Diketahui, vaksinasi tersebut dilangsungkan di basement Masjid Istiqlal Jakarta hingga sepekan ke depan.

"Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan ini menargetkan vaksinasi 10 ribu tokoh agama," kata Yaqut dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Yaqut menjelaskan, ribuan tokoh agama divaksinasi secara bertahap. Berdasarkan data panitia, ribuan tokoh tersebut terdiri dari beragam latar agama, seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu.

"Ini adalah bentuk sinergi dalam menangani wabah Covid-19 yang sudah hampir setahun terjadi di Indonesia. Peran aktif para tokoh agama patut diapresiasi," bangga pria yang karib disapa Gus Menteri ini.

Yaqut berharap, lewat program vaksinasi terhadap ribuan tokoh agama, dapat menjadi teladan bagi umat dalam ikut menyukseskan vaksinasi.

"Karena sejatinya para tokoh agama mempunyai peranan penting di tengah masyarakat dalam melakukan pendekatan persuasif sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Dan, wabah ini segera berakhir," dia menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hingga Sepekan ke Depan

Sebelumnya, Masjid Istiqlal diketahui menjadi lokasi vaksinasi massal Covid-19 bagi tokoh lintas agama yang pelaksanaannya mulai Selasa (23/2/2021) hingga satu pekan ke depan.

"Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500-1.000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Selasa.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal itu nantinya tidak hanya dilakukan untuk pemuka agama tapi juga untuk masyarakat luas yang memilih lokasi Masjid Istiqlal. Pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal dilakukan di bagian bawah atau bagian basement masjid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.