Sukses

Banjir di Kabupaten Bekasi Tersisa 45 Titik, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Banjir yang cepat surut disebabkan cuaca cerah yang berlangsung selama dua hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan saat ini titik banjir di Kabupaten Bekasi sebagian besar sudah mulai surut. Tersisa 45 titik banjir dari total 134, dengan ketinggian tertinggi masih mencapai 1,5 meter.

"Hari ini titik banjir menyisakan 45 titik di sembilan kecamatan, terpantau mulai menyurut," kata Eka kepada awak media, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, banjir yang cepat surut disebabkan cuaca cerah yang berlangsung selama dua hari terakhir. Banyak pula warga yang sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan bersih-bersih.

Sejumlah petugas dan relawan juga membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur di wilayah yang airnya sudah surut. Sementara penanganan juga masih dilakukan di titik-titik banjir.

Lanjut Eka, pihaknya masih membahas soal penanganan dan solusi banjir bersama pihak-pihak terkait. Pemkab Bekasi akan melakukan pemetaan penanganan dampak banjir, mulai dari perbaikan tanggul, jalan dan fasilitas lainnya.

"Kita akan koordinasi dengan Pemprov Jawa Barat dan pemerintah pusat dalam penanganan sejumlah tanggul jebol akibat banjir, terutama tanggul sungai Citarum di Pebayuran," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecamatan yang Masih Tergenang

 

Berikut sembilan kecamatan di Kabupaten Bekasi yang masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

1. Cabangbungin 100 cm

2. Cikarang Timur 80 cm

3. Karang Bahagia 30-90 cm

4. Kedungwaringin 150 cm

5. Muaragembong 40-100 cm

6. Pebayuran 30-150 cm

7. Sukakarya 75-100 cm

8. Sukawangi 40-60 cm

9. Tambun Utara 80-150 cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.