Sukses

Bocah Tenggelam di River Park Bintaro Ditemukan Meninggal Dunia di Kali Ciledug

Hendra menerangkan, jasad bocah 9 tahun itu baru diketemukan sekitar 1,5 KM dari lokasi hilangnya korban di River Park Bintaro.

Liputan6.com, Jakarta - M.Farhan, bocah 9 tahun yang dilaporkan tenggelam di Kali River Park Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ditemukan tewas terseret di Kali Perumahan Japos, Ciledug, Kota Tangerang.

Jasad mungil Farhan ditemukan pada Senin, 22 Februari sore. Setelah sebelumnya Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Minggu, 21 Februari siang.

"Sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Rabu (23/2/2021).

Hendra menerangkan, jasad bocah 9 tahun itu baru diketemukan sekitar 1,5 KM dari lokasi hilangnya korban di River Park Bintaro. Tepatnya, persis di Kali Japos, Ciledug, Kota Tangerang.  

"Korban kemudian langsung kita evakuasi menuju rumah duka di Pondok Jaya, Tangsel," terang Hendra. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebar Area Pencarian

Hendra mengatakan,saat proses pencarian korban, timnya dibantu petugas gabungan dari BPBD, Satpol PP dan Kepolisian melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi 3 tim.

"SRU (search rescue unit) pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 6 KM," jelasnya.

Kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM dan SRU ketiga, melakukan proses penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. 

Hendra menegaskan, dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.