Sukses

Jokowi Akan Tinjau Lumbung Pangan dan Resmikan Bendungan Napun Gete di NTT

Jokowi, Selasa (23/2/2021) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, yang akan meminjau lumbung pangan atau food estate.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Selasa (23/2/2021) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, yang akan meminjau lumbung pangan atau food estate.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan lepas landas menuju Kabupaten Sumba Barat Daya NTT sekitar pukul 06.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jokowi akan langsung bergerak menuju lokasi food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Di lokasi tersebut, dia direncanakan melakukan peninjauan area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Setelah itu, Jokowi diagendakan untuk langsung bertolak menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Jokowi akan meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Napun Gete yang telah dibangun sejak tahun 2016.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertolak ke Jakarta

Selepas rangkaian acara, Jokowi dan rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.