Sukses

Tanggul Sungai Citarum Jebol di Pebayuran Bekasi, Sejumlah Warga Masih Terisolasi karena Banjir

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan untuk membantu warga yang terkena dampak. Tanggul jebol berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi melaporkan kondisi tanggung di Sungai Citarum jebol. Banjir pun meluber ke pemukiman penduduk dengan ketinggian 40 cm hingga 200 cm. 

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan untuk membantu warga yang terkena dampak. Tanggul jebol berlokasi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. 

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, masih banyak yang terisolir akibat arus yang cukup deras dan tinggi.

"Satu tim rescue Basarnas sudah berada di lokasi untuk melakukan assessment menentukan jalur evakuasi dari area yang terdampak, kami juga mengirimkan personil tim rescue tambahan dari Basarnas spesial grup untuk bergerak sore tadi.” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2021).

Hendra menyampaikan hingga pukul 21.00 WIB tadi malam, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan dibantu unsur gabungan dari Gerebek dan Laskar Merah Putih sudah berhasil melakukan evakuasi 30 orang warga yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Penerangan

Hendra mengambarkan situasi dilokasi minim penerangan dan sinyal alat komunikasi sangat sulit diakses hingga saat ini.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi terhadap warga hingga malam ini karena masih banyak yang terisolir." Tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.