Sukses

Mensos Kirim Bantuan Senilai Rp 200 Juta untuk Korban Banjir Bekasi

Mensos Tri Rismaharini atau Risma memimpin pengiriman bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyambangi warga terdampak banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Senin (22/2/2021). Dalam kesempatan itu, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir melalui Camat Pebayuran. 

Bantuan senilai lebih dari Rp 200 juta tersebut diangkut dengan dua truk dari Gudang Kemensos yang ada di Bekasi Timur. Bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, perlengkapan anak-anak, dan tenda gulung. 

Kepada Camat Pebayuran, Risma menjelaskan bahwa ada tenda gulung atau terpal serbaguna yang akan sangat bermanfaat untuk pengungsi banjir.

"Pak Camat, ini ada tenda gulung seperti terpal, dia (tenda) ada lubang-lubangnya yang bisa untuk memasang tali buat ngiket ke tiang," kata Risma di lokasi. 

Risma juga menjelaskan bahwa tenda gulung bisa juga dipakai untuk alas. Ia mempersilakan Camat Penayuran mengatur sendiri penggunaannya. 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Pengungsian

Dalam kesempatan itu, Risma juga berkeliling ke berbagai lokasi pengungsian untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi. 

Termasuk yang dikunjungi Risma adalah posko pengungsi di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Di sini, ia membagikan makanan siap saji kepada 50 pengungsi yang masih bertahan. 

"Ini makanan tidak usah dimasak, tinggal dikasih air ada alatnya di dalam nanti akan panas sendiri langsung bisa dimakan," kata Risma kepada pengungsi.

Selain di Kantor Desa Sumbersari, posko pengungsian juga didirikan di SMAN 1 Pebayuran, Bekasi.

Sebelumnya,  Kemensos juga mendistribusikan bantuan logistik kepada korban banjir di DKI Jakarta. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Mensos, Sabtu (20/2/2021),  berupa 100 unit kids wear; 150 makanan anak; 300  makanan siap saji; 100 selimut lembar; serta 100 kasur lipat senilai Rp 137.378.550.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.