Sukses

Anies Baswedan Ajak Lansia di Jakarta Ikut Vaksinasi Covid-19

Anies mengajak para lansia maupun warga yang memiliki keluarga lansia untuk mendaftar program vaksinasi Covid-19 ke laman yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warganya yang tergolong lanjut usia (lansia) mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Anies pun mengimbau para lansia maupun warga yang memiliki keluarga lansia untuk mendaftar program vaksinasi Covid-19 ke laman yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Yuk bagi kamu yang memiliki Lansia di rumah, segera daftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta!" ajak Anies Baswedan melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (21/2/2021).

Anies menerangkan, pendaftaran bisa dilakukan melalui laman http://dki.kemenkes.go.id. Di laman tersebut bakal tertera form pengisian formulir bagi lansia yang mengajukan diri untuk mengikuti program vaksinasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketentuan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut:

1. Penginputan data dilakukan oleh lansia atau keluarga lansia.

2. Tautan (sid dan bity ly) yang sebelumnya dikirim ke 7 provinsi Pulau Jawa-Bali tanggal 18 Februari 2021 (DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten dan Bali) dinyatakan TIDAK BERLAKU.

3. Bagi yang sudah input menggunakan tautan sebelumnya (lama) tidak perlu mengisi formulir ini.

4. Kami sampaikan vaksinasi pada usia di atas 60 tahun dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin. Pada tahap awal akan dilakukan pada semua usia di atas 60 tahun yang ber-KTP DKI Jakarta.

5. Pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk lansia di DKI Jakarta saat ini bisa dilakukan di RSUD, Puskesmas Kecamatan, dan tempat/lokasi lain yang ditetapkan kemudian.

3 dari 3 halaman

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.