Metro Sepekan: Longsor dan Banjir Akibat Cuaca Ekstrem di Ibu Kota

Oleh Bam SinulinggaAdy AnugrahadiPramita TristiawatiDevira Prastiwi pada 22 Feb 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 09:00 WIB
Hujan yang mengguyur Kota Tangerang semalaman membuat Komplek Kunciran Mas Permai, Pinang banjir.
Perbesar
Hujan yang mengguyur Kota Tangerang semalaman membuat Komplek Kunciran Mas Permai, Pinang banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Musibah longsor terjadi pada Selasa, 16 Februari 2021 di tebing Kali Rawatembaga, samping apartemen Center Point, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Akibat longsor, enam lapak pedagang di kawasan kuliner rusak parah. Longsor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi, pada Senin malam, 15 Februari 2021.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi Wiratama Puspita mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Hujan deras akibat cuaca ekstrem juga mengguyur wilayah ibu kota dan sekitarnya, termasuk Tangerang. Akibatnya, kepungan banjir pun tak lagi terhindarkan.

Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu dini hari, 20 Februari 2021, merendam ribuan rumah hingga 1 meter di kawasan Tangerang. Hal itu seperti terjadi di RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hujan yang mengguyur sejak pukul 22.00 WIB tersebut, membuat kawasan yang sebelumnya sudah terendam banjir, semakin parah.

Sementara itu, kabar penangkapan artis terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba juga menjadi sorotan. Kali ini, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Jennifer Jill alias JJ pada Selasa, 16 Februari 2021

Jennifer Jill pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Selain Jennifer Jill, polisi juga meringkus Ajun Prawira berserta anaknya berinisial PO. Namun, statusnya sampai saat ini masih sebatas saksi.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

2 dari 6 halaman

Tebing Samping Apartemen Center Point Bekasi Longsor

Ilustrasi Longsor
Perbesar
Ilustrasi Longsor

Longsor terjadi di tebing Kali Rawatembaga, samping apartemen Center Point, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa dini hari, 16 Februari 2021. Insiden ini menyebabkan enam lapak pedagang di kawasan kuliner rusak parah.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi, Wiratama Puspita mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Longsor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi, pada Senin, 15 Februari malam.

Debit air yang terus naik, kata dia, mengakibatkan area di sekitar bantaran kali tergerus air sehingga terjadi longsor.

 

Selengkapnya...

3 dari 6 halaman

Hujan Deras, Banjir Hingga 1 Meter Rendam Ribuan Rumah di Tangerang

Hujan Deras, Jalur Alternatif Penghubung Jakarta-Tangerang Terendam Banjir
Perbesar
Seorang pria duduk di depan warung yang terendam banjir di Jalan KH. Ahmad Dahlan Cipondoh, Tangerang, Selasa (16/2/2021). Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang mengakibatkan ruas jalan alternatif penghubung Tangerang - Jakarta itu banjir setinggi lutut orang dewasa (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang, membuat ribuan rumah di wilayah tersebut terendam banjir hingga 1 meter, pada Sabtu dini hari, 20 Februari 2021.

Hujan yang mengguyur sejak pukul 22.00 Wib, membuat kawasan yang sebelumnya sudah terendam banjir, semakin parah. Seperti di RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, banjir membuat pemukiman tersebut terendam sekitar 1 meter.

"Tadi saya bangun jam 01.00, tau-tau udah tinggi. Ini saya ngungsi sama cucu-cucu ke rumah tetangga yang berlantai dua,"ujar Wati, salah seorang warga.

 

Selengkapnya...

4 dari 6 halaman

Jennifer Jill Jadi Tersangka Narkoba, Ajun Perwira dan Anak Masih Saksi

Jennifer Jill. (Foto: Instagram @jennifer_ipel)
Perbesar
Jennifer Jill. (Foto: Instagram @jennifer_ipel)

Penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menetapkan Jennifer Jill alias JJ sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Istri aktor Ajun Perwira itu ditangkap polisi pada Selasa kemarin, 16 Februari 2021. 

"Dari hasil pemeriksaan sementara yang kami lakukan secara intensif sejak tadi malam hingga hari ini, satu orang sudah kami tetapkan sebagai tersangka yaitu saudari JJ," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Rabu, 17 Februari 2021.

Ronaldo menerangkan, Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek salah satu rumah di bilangan Ancol, Jakarta Utara pada Selasa, 16 Februari 2021 sekira pukul 16.00 WIB. Belakangan diketahui pemiliknya adalah Jennifer Jill.

 

Selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Jakarta Banjir Lagi

Infografis Jakarta Banjir Lagi. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jakarta Banjir Lagi. (Liputan6.com/Abdillah)
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓