Sukses

Ribuan Warga Kembangan Utara Jakarta Barat Terdampak Banjir

Warga yang rumahnya terdampak ringan banjir masih memilih bertahan di rumah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, terdampak banjir, sejak Sabtu 20 Februari 2021 dini hari.

"Dari 11 RW, sebanyak enam RW yang terdampak," ujar Sekretaris Kelurahan Kembangan Utara Abdul Rasid yang ditemui di lokasi banjir, dikutip dari Antara, Minggu (21/2/2021).

Rasid mengatakan, total penduduk Kembangan Utara sekitar 60 ribuan. Warga yang rumahnya terdampak ringan oleh banjir masih memilih bertahan.

"Sementara mereka yang cukup parah, memilih pindah di lokasi pengungsian. Warga yang mengungsi di Kantor Kelurahan Kembangan Utara sekitar 40 jiwa," ucap Rasid.

Dia menjabarkan, di SDN 01 Kembangan Utara tercatat sekitar 100 jiwa, RPTRA Kembangan Utara sekitar 20 jiwa, Mushala Nurul Muslimin sekitar 40 jiwa, dan Mushola Alidrus sekitar 80 jiwa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ketinggian air banjir sejumlah titik sekitar 150 sentimeter atau seukuran dada orang dewasa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Makanan

Warga masih bertahan di lokasi pengungsian menunggu air surut. Mereka membutuhkan makanan siap saji.

Bantuan makanan telah disalurkan pemerintah Kota Jakarta Barat. Selain itu, TNI/Polri dan beberapa organisasi kemanusiaan turut membantu kebutuhan pengungsi.

3 dari 3 halaman

Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.