Sukses

Jakarta Banjir, Kereta Api Daop 8 Surabaya Batalkan Perjalanan ke Ibu Kota

Banjir yang terjadi tersebut mengakibatkan perjalanan kereta api jarak jauh terhambat, khususnya dari Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya pada Minggu (21/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya membatalkan seluruh perjalanan kereta api (KA) tujuan Jakarta karena banjir.

Banjir yang terjadi tersebut mengakibatkan perjalanan kereta api jarak jauh terhambat, khususnya dari Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya pada Minggu (21/2/2021).

Menurut Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif, untuk tiket seluruh penumpang dikembalikan sepenuhnya dan pihaknya memohon maaf adanya gangguan hingga terjadi pembatalan perjalanan kereta api.

"Kami kembalikan 100 persen, dan atas nama Manajemen KAI Daop 8 Surabaya kami minta permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir," ujar Luqman saat dikonfirmasi, dikutip dari Antara, Minggu (21/2/2021).

Ia menjelaskan, rangkaian kereta api yang dibatalkan masing-masing tujuan stasiun Pasar Senen, yakni KA 253 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen) serta KA 129 Dharmawangsa (Surabaya Pasarturi-Pasarsenen).

Kemudian tujuan Stasiun Gambir, masing-masing KA 75 Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA 77 Sembrani (Surabaya Pasarturi-Gambir), KA 3 Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir), serta KA 71 Gajayana (Malang-Gambir).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Genangi Rel

Banjir tersebut menggenangi jalur KA di lintas Kedunggedeh-Lemah Abang, Kabupaten Bekasi Km 55 +100 sampai KM 53+600, dengan ketinggian air sampai dengan 150 CM.

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir deras juga mengakibatkan pondasi batu alas pada rel tergerus air," kata Luqman.

Sementara itu, saat ini tim prasarana KAI masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air.

3 dari 3 halaman

Petaka Banjir dan Longsor Aceh, Kalsel hingga Sulut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.