Sukses

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu korban banjir di ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat hingga Sabtu kemarin, 19-20 Februari 2021.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk bahu-membahu membantu korban banjir di ibu kota.

"Mari berkolaborasi membantu warga yang terdampak dengan berbagi dan dapat disampaikan melalui Posko Tanggap Bencana Kelurahan atau Posko BPBD DKI Jakarta," ajak Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (21/2/2021).

Bantuan bisa disalurkan melalui Posko BPBD DKI Jakarta dengan menghubungi kontak 081319332209 atas nama Dedi.

Anies menjelaskan, dalam menanggulangi banjir di ibu kota, Pemprov DKI Jakarta telah menyiagakan sejumlah sarana dan prasarana tanggap bencana. Pihaknya juga telah menyiapkan dapur umum dan tenda pengungsian bagi korban bencana. 

"Dalam pengendalian banjir Pemprov DKI Jakarta telah menyiagakan infrastruktur, sarana dan  prasarana tanggap bencana, dengan memastikan warga yang terdampak bisa memiliki tempat istirahat sementara, menyiapkan dapur umum, tenda pengungsian sementara hingga tenda isolasi mandiri Covid-19, obat-obatan, dan prasarananya," sebut dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Relawan

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemprov DKI dan relawan yang dengan tangguh serta cekatan menanggulangi banjir di ibu kota.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, dan relawan yang siaga, tanggap dan galang, bahu membahu membantu warga selama proses evakuasi dan di posko pengungsian," tulis Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.