Sukses

Banjir di Tol Jakarta-Tangerang, Jalur Simpang Susun Bitung Ditutup

Kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Tangerang dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa imbas banjir di sejumlah ruas jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi banjir terpantau masih terjadi di ruas Tol Jakarta-Tangerang kawasan Simpang Susun (SS) Bitung. Penutupan jalan sementara pun dilakukan petugas.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasamarga, Dwimawan Heru menyampaikan, penutupan total di off ramp SS Bitung masih dilakukan menyusul penanganan banjir di lokasi.

"Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa," tutur Heru dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Menurut Heru, petugas menggunakan pompa dengan kapasitas 500 liter per detik untuk menyedot air dari jalan tol. Namun permukaan air masih belum signifikan untuk dilintasi lantaran curah hujan di lokasi masih cukup tinggi.

"Juga limpasan air dari luar jalan tol masih membebani sistem drainase dari SS Bitung," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Terkini Tol Jakarta-Cikampek

Sementara itu, untuk situasi terkini Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 19 arah Jakarta telah kembali normal. Genangan air di lokasi sudah surut dan tidak lagi diberlakukan penutupan rest area.

"Ada pembuatan tanggul sementara, memfungsikan lima unit pompa termasuk pompa balai besar wilayah sungai, penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi, pemasangan sandbag, hingga pembersihan sampah banjir di Kali Jambe Bekasi," Heru menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.