Sukses

Banjir di Jalan Gatot Subroto dan Pejaten Surut, Transjakarta Beroperasi Normal

Banjir yang terjadi di sejumlah ruas jalan ibu kota membuat Transjakarta sempat memberhentikan sementara operasionalnya di sejumlah koridor.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang merendam Jalan Gatot Subroto dan Pejaten, Jakarta sudah sepenuhnya surut sejak Sabtu malam, 20 Februari 2021 pukul 23.00 WIB. Bus Transjakarta pun dipastikan sudah bisa beroperasi normal di jaur tersebut.

Direktur Operasi PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, bus yang melintasi wilayah tersebut sudah bisa kembali beroperasi normal mulai pagi ini, Minggu (21/2/2021).

"Dua titik genangan sisa banjir di Gatsu (Gatot Subroto) koridor 9 dan Pejaten dekat Penvil koridor 6 surut jam 23.00 tadi malam. Pagi ini semua rute beroperasi normal," kata Budi dalam keterangan tulis, Minggu (21/2/2021).

Banjir yang terjadi di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta membuat Transjakarta memilih memberhentikan sementara operasional di sejumlah koridor.

"Kami mohon maaf atas itu," kata Budi dalam keterangannya, Sabtu kemarin. 

Dia pun menyebutkan beberapa ruas jalan yang terdampak banjir. Di antaranya Jalan Mayjen Sutoyo dan Sekitar Kampung Rambutan, Jakarta Timur, serta di Pejaten, Jakarta Selatan.

Rinciannya hingga pukul 12.00 WIB hanya sebanyak 24 rute yang berjalan. Sedangkan ada empat yang dihentikan sementara karena banjir, sedangkan empat lainnya dialihkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Gatot Subroto Lumpuh

Sebelumnya diberitakan, ruas jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran menuju ke Semanggi, Jakarta lumpuh total akibat banjir. Adapun ketinggian mencapai 50 sampai 60 sentimeter.

Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Menurut dia, akibat banjir tersebut, arus lalu lintas pun terganggu.

"Iya mas benar tepatnya di depan LIPI," kata dia saat dihubungi, Sabtu (20/2/2021).

Sambodo menerangkan, sementara ini jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan.

Dia mengimbau masyarkat untuk menghindari jalan tersebut atau menghindari kawasan yang masih banjir.

"Jalan ditutup dan dilakukan pengalihan arus. Kami imbau hindari jalan Gatot Subroto depan LIPI," ujar Sambodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.