Sukses

Banjir di Jaksel Surut, Jalan Tendean Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Jalan Kapten Tendean sempat tertutup akibat banjir setinggi 50 cm yang merendam ruas jalan sepanjang 1 km.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, banjir di sejumlah kawasan Jakarta Selatan sudah berangsur surut termasuk di Jalan Tendean, Kebayoran Baru sudah dapat dilalui oleh kendaraan sejak Minggu (21/2/2021) pagi.

"Beberapa wilayah sudah ada yang surut, termasuk jalan yang terendam juga sudah surut, di Tendean sudah bisa dilalui," kata Azis di Jakarta.

Jalan Kapten Tendean yang menghubungkan wilayah Mampang dan Pancoran menuju Prapanca dan Kebayoran Baru Jakarta Selatan sempat tertutup akibat banjir setinggi 50 cm yang merendam ruas jalan sepanjang 1 km, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas.

Azis juga menginformasikan, tim Polda dan Bhayangkari Polrestro Jakarta Selatan melakukan kegiatan bakti sosial menyambangi beberapa lokasi pengungsian dan tempat evakuasi untuk memberikan bantuan sembako serta makanan siap saji.

Polri juga mengerahkan perahu karet guna membantu evakuasi warga terdampak banjir di sejumlah wilayah Jakarta Selatan.

"Hingga malam tadi tim dari Polres, Brimob dan Polda mengarah ke Pondok Karya dan Poncol untuk evakuasi warga, wilayah situ cukup parah ketinggian airnya," kata Azis seperti dikutip Antara.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Selatan juga membantu mendistribusikan logistik dan bahan makanan untuk para warga terdampak banjir.

Bahan makanan didistribusikan ke sejumlah dapur umum yang didirikan oleh warga terdampak banjir di Jakarta Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemang dan Pondok Jaya

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan menyebutkan, total ada 33 titik banjir yang menggenangi ruas jalan di Jakarta Selatan.

Hingga Sabtu (20/2/2021) pukul 21.00 WIB, dari 33 titik ruas jalan yang tergenang, sebanyak 7 titik telah surut dan sisanya 26 ruas jalan masih tergenang air dengan ketinggian antara 20 hingga 80 cm.

"Pagi ini data masih kita rekap, data sementara jalan yang masih tergenang ada di Jalan Kemang Utara IX dan Jalan Pondok Jaya, ketinggian 80 cm," ujar Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.