Sukses

Jalur Pengganti Rampung, Contraflow KM 122 Tol Cipali Dihentikan

Kini perbaikan jalan yang ambles masih terus dilakukan dan diperkirakan membutuhkan waktu lama.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola jalan Tol Cipali merampungkan jalur pengganti atau detour di median jalan sepanjang 400 meter di KM 122 dan langsung dioperasikan, sehingga tidak lagi diterapkan contraflow menyusul amblesnya jalur tersebut.

"Jalur pengganti atau detour sudah rampung dan mulai dibuka untuk normalisasi arus lalu lintas, sehingga tidak ada lagi contraflow," kata General Manager Operasi Astra Tol Cipali Suyitno dikutip dari Antara, Sabtu (20/2/2021).

Pembuatan jalur pengganti itu dilakukan karena sebelumnya jalan Tol KM 122 ambles. Sebagai antisipasi sementara, pengelola jalan tol itu melakukan contraflow sepanjang 1 kilometer.

Kini perbaikan jalan yang ambles masih terus dilakukan dan diperkirakan membutuhkan waktu lama. Karena itu Astra Tol Cipali membuat jalur pengganti.

Median jalan diaspal sebagai jalur pengganti, sambil menunggu perbaikan jalan yang ambles tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Lagi Penyempitan

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo menyampaikan, pengoperasian jalur pengganti ini lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, dari sepuluh hari menjadi tujuh hari.

"Dengan beroperasinya jalur pengganti, maka secara resmi menutup contraflow sepanjang 1 kilometer. Jadi tidak ada lagi penyempitan jalur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.