Sukses

Banjir di Perumahan PGP Bekasi Berangsur Surut

Ketinggian banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, berangsur surut pada malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ketinggian banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, berangsur surut pada malam hari. Hingga pukul 19.00 WIB, banjir terpantau sekitar 30-40 sentimeter, dari yang semula satu meter lebih.

Sebagian warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Sebagian lainnya memilih tetap berada di posko pengungsian, menunggu kondisi benar-benar kondusif.

"Pengungsi sekitar 150 an, namun fluktuatif karena ada yang datang dan ada yang kembali ke rumah masing-masing," kata Lurah Jatirasa, Dedi Suhadi kepada Liputan6.com, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, kebutuhan logistik para korban banjir di Perumahan PGP, hingga saat ini terpenuhi dengan baik. Pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Kota Bekasi, BNPB dan sejumlah relawan untuk penyaluran bantuan.

"Alhamdulillah bantuan menyebar ke seluruh perumahan. Kami berkoordinasi dengan RT/RW untuk bisa mendistribusikan makanan secara berantai, karena kita tidak bisa mendroping satu persatu rumah," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Listrik Masih Padam

Dedi menambahkan, hingga saat ini distribusi makanan masih terus dilakukan kepada warga di setiap rumah, lantaran listrik yang masih padam.

"Kalau nanti sudah di bawah 10 cm, kami mungkin akan berkoordinasi dengan PLN untuk bisa menyalakan lampu," paparnya.

Sejumlah petugas, kata dia, juga masih bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi warga yang membutuhkan bantuan logistik maupun medis.

"Tapi mereka rata-rata untuk kebutuhan makanan, alhamdulillah sudah bisa kami tangani sebagian besar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.