Sukses

Cerita Koster yang Masih Jalankan Perintah Megawati untuk Jaga Lingkungan

Wayan Koster mengatakan, pihaknya tetap menjalankan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjaga dan merawat alam dan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, pihaknya tetap menjalankan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjaga dan merawat alam dan lingkungan.

Sebagai bukti, kebijakan lama seperti mengurangi sampah plastik, juga membuat inovasi yang ramah lingkungan seperti kantong dari kelapa dan singkong serta inovasi lain yang dikembangkan dengan masyarakat. Semua ini pun terus berjalan meski ada pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDIP pada Sabtu (20/2/2021). 

"Di masa pandemi ini sebagai upaya untuk menjaga agar alam, manusia, dan kebudayaan Bali betul-betul bersih sehat dan berkualitas," kata Koster.

Menurut dia, ini merupakan perpaduan kearifan lokal di Bali yang dikombinasikan dengan ideologi partai.

"Ini merupakan kearifan lokal kami di Bali yang kami terapkan sebagai satu konsep kebijakan yang dikombinasikan ideologi partai dengan bimbingan penuh dari Ibu Megawati Soekarnoputri," ungkap Koster.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Megawati

Dia pun bercerita, jika menjemput Megawati selalu ditanyakan perkembangan tentang politik hijau atau kebijakan akan kepedulian lingkungan ini.

"Sudah berapa persen kamu mencapai target ini? langsung saya jawab, jadi belum mencapai target. Masih menegur gitu. Jadi saya bekerja keras keras untuk selalu melaksanakan arahan beliau," tutur Koster.

Menurut dia, ini semata-mata untuk mengingatkan citra Bali, yang memang peduli akan alam dan lingkungan.

"Ini mengingatkan citra hidup Bali sebagai destinasi pariwisata dunia," kata Koster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP