Sukses

Pramono Anung: Banjir di Jakarta Tak Biasa

Pramono Anung menilai banjir yang melanda Jakarta yang terjadi saat ini tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kabinet yang juga mantan Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung menilai banjir yang melanda Jakarta yang terjadi saat ini tak biasa.

Dia meyakini banjir di ibu kota dikarenakan adanya peristiwa alam.

"Banjir hari ini menurut saya adalah banjir yang tidak biasa, tidak pernah dalam mungkin 15-20 tahun ini, banjir yang kemudian cakupan luasnya seperti pada hari ini di DKI Jakarta. Pasti ada peristiwa alam yang terjadi," ujar Pramono Anung dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan pada Sabtu (20/2/2021).

Dia mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu meminta para kadernya untuk memberi perhatian terkait masalah banjir.

Selain itu, PDIP juga mengajarkan masalah lingkuntan dan alam kepada calon-calon pemimpin muda yang menjadi calon kepala daerah.

"Sebab mereka mempunyai tanggung jawab untuk daerahnya supaya mereka juga mempunyai aware terhadap persoalan lingkungan yang ada," ujar Mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Megawati

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk benar-benar melaksanakan politik hijau. Tujuannya untuk mencintai serta melestarikan lingkungan.

Imbauan itu ia disampaikan di tengah masyarakat berbagai kota di Indonesia sedang mengalami bencana banjir. Serta kerap dianggap sebagai salah satu wujud kurang sempurnanya kerja-kerja pelestarian lingkungan selama ini.

Megawati mengaku dirinya selalu meminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengajak setiap orang untuk bicara mengenai masalah lingkungan. Khususnya, untuk berbincang masalah betapa pentingnya air dan kehidupan.

Menurut Megawati, permasalahan lingkungan bukanlah hal sepele. Dia bilang, sejak menjabat wakil presiden RI dirinya sudah berkomitmen memelihara kebun raya. Dirinya meyakini bahwa kehidupan manusia akan senada dengan alam sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.