Sukses

Jasa Marga Sedang Tangani Sejumlah Titik Jalan Tol yang Tergenang Banjir

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat ada sejumlah ruas jalan tol tergenang banjir pada Sabtu (20/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat ada sejumlah ruas jalan tol tergenang banjir pada Sabtu (20/2/2021). Hal ini dikarenakan hujan yang tinggi sejak malam atau dini hari tadi.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, sejumlah ruas tol yang tergenang banjir seperti di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, arah Jakarta, KM 09B saat ini genangan di Lajur (L) 1 sampai dengan L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4.

"Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa," kata Heru dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang. Kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin atau Pondok Gede.

"KM 19B, saat ini genangan di Lajur 1 sampai dengan 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar," kata Heru.

Kemudian GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi dan GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

Lalu, untuk jalan tol lain yang tergenang banjirseperti di Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang mengarah Tangerang. SS Bitung, dilakukan pengalihan arus lalu lintas, kendaraan arah Cikupa dikeluarkan ke Km 19 Tangerang.

"Dan di KM 24 A, saat ini L2 s.d L4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa," ujarnya.

"Jalan Tol JORR, Pondok Ranji-Serpong, arah Serpong di KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tol Jagorawi

Sedangkan, untuk di Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta juga tergenang air di KM 3+800, saat ini L3 dan L4 dapat dilintasi. Saat ini sedang dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

"Jalan Tol Dalam Kota Jakarta arah Tanjung Priok di KM 00+200 SS Cawang Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini L2 tergenang dan sedang dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota," ungkapnya.

Dengan adanya hal tersebut, Jasa Marga meminta maaf kepada para pengguna jalan tol jika merasa kurang nyaman.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," pungkas Heru.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.