Golkar Siapkan Nama Cagub DKI, Ada Airin Sampai Dedi Mulyadi

Oleh Liputan6.com pada 19 Feb 2021, 17:07 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 17:07 WIB
Pawai Ondel-Ondel hingga Reog Ramaikan Pembukaan MTQ di Tangsel
Perbesar
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kanan) bersama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kiri) menyaksikan pawai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 tingkat Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (17/9). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, partainya mempunyai kader potensial untuk bisa maju di Pilkada DKI Jakarta dan bersaing menjadi calon gubernur.

"Di Golkar banyak kader-kader potensial yang cukup berpotensi dipersiapkan jadi Gubernur DKI dengan segudang prestasi," kata Maman, Jumat (19/2/2021).

Adapun yang dimaksud adalah Bupati Tangerang sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Ahmad Zaki, lalu ada Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Menyusul mantan Bupati Purwakarta dua periode Dedi Mulyadi, sampai mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad.

Ada juga nama Tantowi Yahya yang kini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. Selain itu ada anggota DPR RI yang juga mantan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.

Meski demikian, Golkar tak menutup kemungkinan mengusung tokoh di luar partai. Namun, kader internal yang menjadi prioritas.

"Tentunya kita tetap akan prioritaskan kader internal," kata Maman.

 

2 dari 3 halaman

Doktrin Golkar

Maman menuturkan, kader Partai Golkar ini mengedepankan karya nyata dan program konkrit. Bukan sekadar retorika atau aksi marah-marah yang kontraproduktif.

"Sesuai dengan doktrin partai kami adalah Karya Kekaryaan dimana setiap kader lebih mengedepankan karya nyata dan program kongkrit dari pada hanya sekedar retorika ataupun aksi aksi marah yang kontraproduktif," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓