Sukses

Kata Komisi I DPR Terkait Kabar Terawan Ditunjuk Jadi Duta Besar

Beredar kabar mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didapuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar kabar mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didapuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Spanyol. Saat dikonfirmasi, Anggota Komisi I DPR RI Sukamta telah mengetahui informasi tersebut. Namun, untuk resminya belum ada sama sekali.

"Kami dapat dari WA (whatsApp) grup tadi. Kalau surat resminya belum sampai Komisi I DPR," kata Sukamta kepada Liputan6.com, Jumat (19/2/2021).

Dia menuturkan, jika nama tersebut benar adanya, maka harus dilakukan fit and proper test di Komisi I DPR RI. Dia  menduga, nama yang beredar baru bersifat pengajuan.

"Iya (bersifat pengajuan). Belum fit and proper test di Komisi I," kata politikus PKS ini.

Sementara, Liputan6.com mencoba menghubungi Terawan. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum mengonfirmasinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain Terawan

Selain Terawan, ada nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani disebut menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Lalu ada Ketua DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) yang juga kader PDIP, Zuhairi Misrawi disebut menjadi Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.