Sukses

Polisi Buru Pemasok Sabu Artis Jennifer Jill

Jennifer Jill memperoleh sabu dari seseorang berinsial A dan R yang saat ini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Liputan6.com, Jakarta - Artis Jennifer Jill alias JJ menyimpan dua paket sabu seberat 0,39 gram di dalam lemari. Pengakuannya, sabu diletakkan sejak empat tahun lalu. Polisi kini memburu pemasoknya yang identitasnya sudah dikantongi.

"Tersangka mengakui itu miliknya, keterangan awalnya itu miliknya sejak 4 tahun yang lalu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (19/2/2021).

Yusri menyampaikan, Jennifer Jill memperoleh sabu dari seseorang berinsial A dan R yang saat ini masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kami masih lakukan pengejaran kepada A dan R yang pengakuannya dibeli 4 tahun lalu," ujar dia.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menyita dua paket sabu seberat 0,39 gram saat menggerebek kediaman Jennifer Jill alias JJ beberapa waktu lalu. Istri artis Ajun Perwira itu menyembunyikan narkoba di dalam sebuah lemari.

Menurut keterangan polisi, lemari sangat tertutup. Bahkan, anak Jennifer Jill dilarang untuk membuka lemari tersebut.

"Ada satu lemari di kamar milik JJ yang memang tidak boleh dibuka. Tapi saat dilakukan penggeledahan ada satu kotak yang berisikan dua paket sabu lengkap dengan alat penghisap," ujar Yusri

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Anaknya

Yusri menyebut, anak dari Jennifer Jill menyaksikan penyidik membongkar isi lemari. Anaknya juga memberikan keterangan sabu milik ibunya.

"Ada saudara P saat di kamar dan P mengakui itu milik ibunya," ujar dia.

Yusri menerangkan, saat itu Jennifer Jill dan suaminya Ajun Perwira sedang tidak berada di rumah. "Kami temukan ibu dan bapaknya si P di suatu tempat dan dibawa ke Polres Jakbar untuk dilakukan pemeriksaan," ucap dia.

Yusri menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan urine Jennifer Jill, Ajun Perwira, dan anaknya berinisial P negatif narkoba. Tapi Jennifer Jill, memberikan keterangan bahwa sabu itu miliknya.

"JJ mengakuinya (sabu itu miliknya)," ucap Yusri.

Guna pemeriksaan lanjutan, Jennifer Jill alias JJ telah menjalani tes rambut di Puslabfor Mabes Polri Sentul, Bogor pada Kamis 18 Februari 2021. Penyidik Polres Metro Jakarta Barat saat ini sedang menanti hasilnya.

"Untuk pastikan lagi saudara JJ, kami bawa ke lab forensik untuk dilakukan tes rambut untuk dilakukan apa benar positif atau tidak. Memang ketentuan baru akan keluar minimal tiga hari kerja. Jadi kita masih tunggu nanti hasil dari lab forensik," tandas Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.