Sukses

Banjir di Kampung Makassar Jakarta Timur Mulai Surut

Banjir yang melanda kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur akibat hujan deras yang mengguyur Jabodetabek perlahan mulai surut siang ini.

Liputan6.com, Jakarta Banjir yang melanda kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur akibat hujan deras yang mengguyur Jabodetabek perlahan mulai surut siang ini.

"Sudah sebetis di luar rumah. kalau air di dalam rumah dari semata kaki juga. Jadi sudah mulai surut walaupun masih tergenang," kata salah satu warga Kampung Makassar Elly saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (19/2/2021).

Dia menuturkan, banjir sudah terjadi sejak Kamis 18 Februari 2021. Saat itu masih berada di Jalan Tipala RT 05 RW 005 Kampung Makassar. Namun, karena curah hujan terus meningkat, akhirnya air masuk ke dalam rumah.

"Semalam masih di jalan saja. Kalau mulai meningginya dan masuk ke dalam rumah sekitar subuh," kata Elly.

Sebagai perbandingan, saat pagi tadi banjir sudah setinggi lutut dewasa.

"Tadi pagi di jalan depan rumah selutut orang dewasa," tutur Elly.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Potensi Hujan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta menyampaikan ada potensi hujan disertai penting dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta. Adapun sumber ini didapat BPBD DKI dari prakiraan BMKG.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjelang siang-sore hari," sebut BPBD DKI melalui akun Twitter resminya, dikutip Jumat (19/2/2021).

Adapun intensitas hujan yang terjadi mulai dari sedang hingga ringan.

Sedangkan berdasarkan laporan BMKG, BPBD DKI menyebut malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang terjadi di wilayah Jakarta.

"Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, pada sore sampai malam hari," demikian bunyi himbauan BPBD DKI.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.